Tulisan Berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG KOMANDAN KUNCORO

Sunday 5 June 2011

Kendaraan Presiden Amerika

CadilacOne (Mobil)


Mobil kepresidenan Barack Obama yang selama ini menjadi penantian pemerhati otomotif dunia, akhirnya tampil perdana pada hari inagurasi Selasa 20 Januari 2009.
Adalah Cadillac One, produk keluaran General Motors (GM) Cadillac yang didesain khusus melindungi orang nomor satu AS tersebut dalam kegiatan dinasnya sehari-hari.
Limousine yang biasa disebut The Beast ini memiliki spesifikasi khusus layaknya tank perang guna melindungi nyawa Obama. Meski Secret Service AS pada awalnya tidak melansir detail Cadillac One kepada publik dengan alasan keamanan, namun akhirnya terkuak juga ke masyarakat.







Chassis
Dipersenjatai dengan rangka truk berukuran medium serta diperkuat dengan kevlar dan logam setebal 5 inch di bawah mobil yang tahan bom dan granat.
Body
Perpaduan eksterior Cadillac STS and DTS. Dibuat dari baja hardened, titanium, aluminium dan dilapis keramik untuk menahan serangan peluru penembus metal

Mulai dari kaca anti-peluru, ban anti pecah, body tahan ledakan dan gas kimia, sampai kepada masalah stock darah yang sama dengan yang dimiliki sang presiden semua ada.

AIR FORCE ONE (PESAWAT)

Air Force One adalah salah satu simbol yang paling dikenal dari presiden, pemijahan referensi yang tak terhitung jumlahnya bukan hanya dalam budaya Amerika, tetapi di seluruh dunia. Dihiasi dengan kata "Amerika Serikat," bendera Amerika, dan penutup para Presiden Amerika Serikat, ini merupakan kehadiran disangkal di mana pun lalat.

Mampu pengisian bahan bakar udara, Air Force One memiliki jangkauan terbatas dan dapat membawa Presiden mana pun dia perlu perjalanan. Elektronik onboard yang keras untuk melindungi sebuah pulsa elektromagnetik, dan Air Force One dilengkapi dengan peralatan komunikasi canggih yang aman, yang memungkinkan pesawat untuk berfungsi sebagai pusat komando mobile dalam peristiwa serangan terhadap Amerika Serikat.


Di dalam, Presiden dan teman perjalanannya menikmati 4.000 meter persegi luas lantai pada tiga tingkatan, termasuk suite yang luas untuk Presiden yang memiliki kantor besar, kamar mandi, dan ruang konferensi. Air Force One mencakup suite medis yang dapat berfungsi sebagai ruang operasi, dan dokter secara permanen di papan. dua perahu persiapan makanan pesawat itu dapat memberi makan 100 orang sekaligus.

Air Force One juga memiliki tempat bagi mereka yang mendampingi Presiden, termasuk penasihat senior, petugas Secret Service, perjalanan tekan, dan tamu lainnya. Beberapa pesawat kargo biasanya terbang di depan Air Force One untuk menyediakan Presiden dengan layanan yang dibutuhkan di daerah terpencil.


MARINE ONE (HELIKOPTER)


Penggunaan pertama helikopter untuk transportasi presiden pada tahun 1957, ketika  Presiden membutuhkan cara cepat untuk mencapai rumah musim panas di Rhode Island, Air Force One terlalu besar untuk perjalanan singkat tersebut, sementara lalu lintas akan terganggu oleh perjalanan dalam sebuah iring-iringan mobil. Presiden memerintahkan stafnya untuk melihat ke dalam moda transportasi alternatif, ditugaskan sebuah helikopter Sikorsky UH-34 Kuda Laut. 

Tidak lama setelah modus transportasi diperkenalkan presiden, pembantu presiden meminta Marinir untuk melihat ke dalam Taman Gedung Putih Selatan sebagai zona pendaratan helikopter.






No comments:

Post a Comment