Tulisan Berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG KOMANDAN KUNCORO

Thursday 2 June 2011

Maba UNS Dapat Uang dari Rektor!

Rabu, 01 Juni 2011 18:07 wib

Rektor UNS Ravik Karsidi memberikan uang tunai kepada salah seorang mahasiswa baru UNS (Foto: Septyantoro)
Rektor UNS Ravik Karsidi memberikan uang tunai kepada salah seorang mahasiswa baru UNS (Foto: Septyantoro)
SOLO - Salah seorang mahasiswa baru peserta jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Negeri Solo (UNS) mendapat hadiah uang tunai dari rektor.

Ilham Bachtiar, salah seorang calon mahasiswa asal Kartasura Sukoharjo  yang diterima di Fakultas Sastra UNS mendapatkan uang dari Rektor UNS Ravik Karsidi karena saat pembekalan bisa dan berani menyebutkan Pancasila dengan baik dan benar.

Sementara, hari kedua pelaksanaan ujian tulis SNMPTN di Solo diwarnai berbagai kejadian. Sedikitnya 530 peserta SNMPTN di solo tidak hadir tanpa keterangan. Selain itu, salah satu siswa  ditolak mengkuti SNMPTN karena terlambat.

Jumlah peserta yang absen pada ujian kali ini cukup banyak jika dibandingkan dengan jumlah total peserta SNMPTN di Panlok 44 yakni 17.389 peserta.

Pada kelompok IPA dengan total 5.362 peserta ada 192 orang absen. Kelompok IPS dengan jumlah peserta 7.802 tidak hadir 223 orang. Sedangkan 115 peserta absen di kelompok pilihan IPC dengan total peserta 4.225 orang.

"Salah satu  calon mahasiswa ditolak mengikuti SNMPTN karena datang terlambat 45 menit," kata Rektor Universitas Negeri Solo (UNS) Solo Ravik Karsidi pada jumpa pers di Solo, Rabu (1/6/2011).

Dugaan kecurangan juga ditemukan di Solo. Satu peserta tertangkap tangan membawa telepon seluler (ponsel) handphone ke dalam ruang ujian. Dan kini, ponsel tersebut telah diamankan panitia untuk dilakukan investigasi lebih lanjut apakah terkait perjokian atau tidak.

Siswa itu mengaku membawa ponsel sebagai penanda waktu karena tidak membawa jam tangan. Sayangnya, panitia tidak bersedia mengungkapkan identitas  peserta ujian tersebut.

No comments:

Post a Comment