Tulisan Berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG KOMANDAN KUNCORO

Monday 30 May 2011

Tangkal Aksi Terorisme, TNI-Polri Gandeng Klub Scooter

 
Minggu, 29 Mei 2011 15:15:58 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Masih maraknya aksi terorisme di tanah air membuat jajaran TNI-Polri ekstra waspada. Bahkan, untuk mengantisipasi aksi ini di wilayah Gresik jajaran Dandim 0817 dan Polres Gresik menggandeng klub scooter Indonesia melalui kampanye anti teroris.

"Kami memanfaatkan event jambore nasional penggemar scooter di Gresik untuk mengkampanyekan bahaya teroris. Sebab, tidak menutup kemungkinan para pelaku teror sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Dandim 0817 Gresik, Letkol Art Eko Wibowo Kusrianto, Minggu (29/05/2011).

Diakui Letkol Eko Wibowo, pendekatan pada klub scooter karena tidak menutup kemungkinan juga para pelaku teror memanfaatkan para klub scooter untuk dijadikan anggota teroris. Terlebih lagi, jika peserta jambore scooter tidak memiliki dasar agama maupun rasa nasionalisme yang kuat.

Jambore nasional penggemar scooter se-tanah air berlangsung sejak Sabtu (28/5) di Gresik. Event ini merupakan pertama kalinya diikuti lebih dari seribu peserta yang berasal dari berbagai kota baik dari Jatim maupun dari luar.

Uniknya lagi, peserta jambore scooter tersebut diminta melapor ke pihak berwajib jika diketahui ada anggotanya yang terpengaruh menjadi anggota teroris. [dny/kun]

No comments:

Post a Comment